Monday, October 24, 2016

Produk Kambing



            Para pecinta dunia ternak kali ini kita akan membahas masalah produksi atau pemanfaatan apa saja yang dapat diambil dari kambing ini. Ada beberapa hal yang biasa diambil dari kambing ini, salah satunya adalah kulit, daging maupun susu. Nah untuk selengkapnya mari kita simak ulasan berikut ini.
1.    Daging 


Daging kambing menjadi salah satu daging yang cukup laris selain daging ayam dan sapi. Daging kambing ini juga cukup banyak dijual baik berupa daging segar ataupun berupa olahan. Olahan dari daging kambing ini pun banyak diperjual belikan berupa sate kambing, dan juga gulai kambing.
2.    Kulit
Kulit kaambing juga banyak digunakan. Biasanya kulit kambing digunakan untuk pembuatan wayang, bedug, rebana, ataupun alat music lainnya menggunakan bahan dasar kulit.
3.    Susu kambing

Susu kambing juga merupakan salah satu hasil produksi dari kambing yang cukup tarik, biasanya yang paling banyak di perjual belikan adalah susu kbing etawa. Karena rasanya yang dinilai lebih enak dari susu kambing pada umumnya. Akan tetapi susu kambing ini memiliki kadar atau dosis yang lebih tinggi dari pada susu sapi sehingga akan sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh penderita darah tinggi.
Selain dijual berupa olahan demikian, kambing biasanya juga dijual perekor, dan biasanya lonjakan harga tertinggi akan terjadi menjelang hari raya qurban atau idul adha.
Demikanlah sobat untuk postingan kali ini semoga kita selalu bertambah ilmu dan postingan ini menjadi bermanfaat dan dapat dijadikan referensi oleh  saudara-saudara pecinta ternak sekalian, untuk lbih bisa lagi membaca mangsa pasar dari kambing ini. Dan nantikan terus postingan saya berikutnya dan jangan pernah bosan untuk berkunjung di blog saya.

No comments:

Post a Comment